Pengaruh Promosi dan Fasilitas terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung pada Rumah Pohon Habitat Langkat


  • Rahayu Sri Ananda Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Indonesia
  • Edi Winata * Mail Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Indonesia
  • (*) Corresponding Author
Keywords: Promotion; facilities and decisions of visiting tourists

Abstract

The purpose of this research was to found out whether there was an influenced of promotion and facilities on the decision of tourists visiting the Rumah Pohon Habitat Langkat. The sample of this research was 200 visitors at the Rumah Pohon Habitat, sampling used accidental sample. Data analysis used multiple linear regression tests, hypothesis test used the coefficient of determination test (R2), partial test (t test) and simultaneous test (F test), used SPSS 20 data processing. The results showed that promotion and facilities was positive and significant effects partially or simultaneously to the decisions of tourists visiting the Rumah Pohon Habitat.

References

Brigham, Eugene F dan Joel F Houston. 2010. Dasar Dasar Manajemen Keuangan. Jakarta : Salemba Empat

Darsono dan Ashari. 2005. Pedoman Praktis Memahami Laporan Keuangan. Yoyakarta : ANDI

Ghozali, Imam.2013. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. Semarang : Universitas Diponegoro.

Gumanti, Tatang Ary. 2011. Manajemen Investasi. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Harahap, Sofyan Syafri. 2008. Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.

Hery. 2016. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : PT. Grasindo.

Hery, Cand. 2013, Teori Akuntansi Suatu Penghantar. Jakarta : Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Ekonomi.

Horne, James C. Van dan John M Wachowicz. 2014. Prinsip Prinsip Manajemen Keuangan. Jakarta : Salemba Empat

Jumingan. 2014. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : PT. Bumi Aksara.

Kasmir. 2010. Penghantar Manajemen Keuangan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.

_____. 2012. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : Rajawali Pers.

Kodrat, David Sukardi dan Kurniawan Indonanjaya. 2010. Pendekatan Teknikal dan Fundamental untuk Analisis Saham. Yogyakarta : Graha Ilmu

Munawir, 2014. Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Murhadi, Werner R. 2013. Analisis Laporan Keuangan Proyeksi dan Valuasi Saham. Jakarta : Salemba Empat.

Prewironegoro, Darsono dan Ari Purwanti. 2008. Akuntansi Manajemen. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif. Jakarta :PT.Gramedia PustakaUlama.

Riyanto, Bambang. 2009. Dasar Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta : BPFE- YOGYAKARTA.

Sawir, Agnes. 2005. Analisis Kinerja Keuangan dan Perencanaan Keuangan Perusahaan. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Umum.

Sinaga, Poltak. 2014. Manajemen Keuangan. Medan : CV Mitra Medan

Sofjan, Assauri. 2014. Managemen Pemasaran . Jakarta : Rajawali Pers.

Subramayam dan John J Wild. 2010. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta : Salemba Empat.

Sudana, I Made. 2011. Manajemen Keuangan Perusahaan. Jakarta : Erlangga.

Sugiono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta.

_____. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Sujarweni, V.Wiranta. 2014. Metode Penelitian. Yogyakarta : PUSTAKABARUPRESS.

Sunyoto, Danang. 2013. Dasar Dasar Manajemen keuangan Perusahaan. Yogyakarta : CAPS (Centre od Academic Publishing Service).

Sunyoto, Danang. 2014. Dasar Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : CAPS (Centre od Academic Publishing Service).

Swastha, Basu. 2012. Manajemen Penjualan Edisi 3. Yogyakarta :BPFE-Yogyakarta.

Syamsuddin, Lukman. 2000. Manajemen Keuangan Perusahaan. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Situs Bursa Efek Indonesiahttp://www.idx.co.id


Bila bermanfaat silahkan share artikel ini

Berikan Komentar Anda terhadap artikel Pengaruh Promosi dan Fasilitas terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung pada Rumah Pohon Habitat Langkat

Article History
Published: 2023-04-30
Abstract View: 82 times
PDF Download: 170 times
Section
Articles